Sabtu, 13 Maret 2010

Obrolan Budaya 2010

Puluhan pegiat teater Kebumen, malam ini berkumpul di Bale Kelurahan Kebumen, Sabtu 13 Maret 2010, mulai jam 19.30 wib; untuk menyelenggarakan acara "Obrolan Santai". Agenda ini sekaligus merupakan upaya melanjutkan lagi aktivitas perteateran di Kebumen yang seperti kolaps paska Arisan Teater I-IV dan Gelar Pentas Teater FopSeT I-II.
Hasil Obrolan diharapkan menjadi referensi bersama para pegiat teater daerah, khususnya Kebumen, seputar kemungkinan-kemungkinan yang paling bisa dilakukan secara bersama dalam waktu-waktu yang akan datang. Sekaligus ini merupakan upaya refleksi dan mengevaluasi aktivitas teater yang telah dilakukan; secara kelompok maupun lintas kelompok selama ini.
Acara dialokasikan menjadi 2 bagian. Sessi pertama, refleksi dan evaluasi aktivitas berkesenian. Kedua, sharing gagasan dan sumbang saran untuk membuka peluang aktivitas bersama yang bereksinambungan. Di sela sessi ini juga diisi dengan penampilan musik-puisi yang disajikan oleh SRMB. Puisi-puisi yang dimusikalisasikan diambil dari Buku Antologi Puisi "Kuputarung".
Komunitas teater yang diundang untuk hadir, diantaranya: Teater Ego,Sanggar Ilir, Teater Gerak, Teater Kelir, Teater Smenven, Guyub Larak, Teater Petrasa, Komunitas Mata-Baca, juga pegiat kesenian yang ada. Acara ini difasilitasi oleh Sekolah Rakyat Melu-Bae dan FoPSet.

0 komentar:

Posting Komentar